Apa Itu Donatur? Kenali Manfaat Menjadi Bagian dari Donatur Berikut Ini!

Apa Itu Donatur? Kenali Manfaat Menjadi Bagian dari Donatur Berikut Ini!

Sering kali tentunya Anda mendengar istilah mengenai donatur, lalu sebenarnya apa itu donatur? Sebenarnya hal ini erat kaitannya dengan donasi atau yang dikenal juga sebagai sumbangan. Namun masih banyak orang yang belum tahu, bahkan mungkin Anda sendiri pernah terlibat menjadi salah satu orang yang suka berdonasi atau menjadi seorang donatur, namun tidak menyadarinya. Karena hidup di lingkungan sosial memang memaksa untuk saling tolong menolong kepada sesama yang membutuhkan.

Pengertian Apa itu Donatur?

Jika dilihat dari KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, maka bisa dikatakan bahwa donatur ini merupakan orang yang secara tetap aktif dalam memberikan sumbangan dalam bentuk yang kepada sebuah perkumpulan maupun sejenisnya, istilah lainnya bisa dikatakan sebagai orang yang sering memberikan sumbangan secara tepat ke sebuah lembaga atau yayasan. Bisa dikatakan juga bahwa donatur merupakan orang yang aktif dalam berdonasi.

Jangan salah karena seorang donatur sendiri pada dasarnya memiliki hak-hak serta kewajiban, sehingga tidak sembarangan dalam memberikan bantuan kepada seseorang atau sebuah lembaga. Apalagi sekarang ini ada kian banyak diantara lembaga sosial yang sering kali menggalang dana untuk berbagai kegiatan kemanusiaan, yaitu dengan membantu orang-orang yang terkena bencana sampai dengan yang tidak mampu secara keuangan.

Apa itu Donatur Serta Hak-Haknya?
Setelah mengetahui tentang apa itu donatur? Maka penting juga untuk mengetahui apa saja yang menjadi hak seorang donatur. Karena dalam kebijakan internasional pada dasarnya juga ada serangkaian hak yang mengatur hal tersebut. diantara kebijakan ini adalah:


Related Articles